Yabino Pizza

Yabino Pizza hadir di Mosti Tigaraksa.

Pizza adalah makanan lejat yang konon berasal dari Itali yang dapat dimakan sebagai pengganti makanan utama anda atau sebagai jajanan. Di beberapa negara seperti Itali dan Amerika, pizza merupakan makanan utama yang biasa dimakan untuk menu makan siang (lunch) dan makan malam (dinner). Di Indonesia, pizza umumnya sebagai makanan jajanan.

Komposisi utama pizza adalah adonan tepung (dough) dengan tepung gandum (terigu) sebagai komponen utama. Berbagai bahan ditambahkan kedalam adonan untuk memberikan rasa, kelembutan dan kerenyahan pizza sesuai selera pembuatnya. Pizza Hut, misalnya, memiliki dough yang lembut sedangkan Domino’s Pizza memiliki dough yang renyah.

Yabino Pizza memiliki dough yang lembut dan enak dimakan sesaat keluar dari panggangan. Adonan tepung Yabino Pizza memiliki resep khusus yang memberikan rasa pizza yang khas. Dough Yabino Pizza dibentuk sesuai pesanan yang dapat berupa loyang bundar seperti umumnya pizza atau dapat berupa loyang segi empat yang biasanya untuk pizza ukuran kecil. Setelah dough sudah rata pada loyang, diatasnya ditambahkan saos pizza atau pasta. Kemudian mayonnaise ditambahkan untuk memberikan aroma yang gurih. Diatas mayonnnaise ditambahkan keju yang memberikan rasa pizza yang lejat. Penggemar keju dapat meminta extra keju untuk memperkaya kelejatan pizza. Terakhir pizza ditaburi “penambah rasa” atau topping sesuai pesanan seperti topping paparoni (sosis iris), topping mushroom (jamur), atau topping daging (ayam, sapi). Penggemar daging dapat memesan “meat lover” berupa topping campuran daging ayam dan sapi (beef). Pizza yang sudah ditaburi topping kemudian dimasukkan kedalam panggangan untuk “membakar” pizza. Pizza yang keluar dari panggangan akan di masukkan kedalam kemasan pizza atau dapat langsung dimakan ditempat.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Shares
Tweet
Share
Share
Pin